Mantan presiden Juventus Giovanni Cobolli Gigli mengungkapkan, manajemen klub nyaris menjual Gianluigi Buffon ke AC Milan beberapa tahun lalu.

Kepada Sky Sport24, pria berusia 67 tahun ini mengatakan, negosiasi mengenai transfer Buffon ke San Siro sudah disepakati, dan Christian Abbiati pindah ke Juventus.


“[CEO Milan Adriano] Galliani mungkin tidak ingat. Tapi beberapa tahun lalu, Buffon nyaris pindah ke Milan,” klaim Gigli.

“Kami sudah mengatur pertukaran Abbiati-Buffon. Namun karena ada sejumlah alasan, akhirnya itu tidak terjadi.”

Dalam kesempatan yang sama, Gigli juga menyesalkan peranan Alessandro Del Piero yang makin dikurangi sejak kehadiran Antonio Conte pada musim panas lalu, dan membuat legenda Juventus itu kemungkinan meninggalkan Turin di akhir musim.

“Del Piero tak perlu diragukan lagi. Sebagai fan, saya menyarankan sebaikan dia mendapatkan peran lebih substansial, dibandingkan diturunkan selama beberapa detik menjelang pertandingan berakhir,” kata Gigli.

“Alex seorang juga. Ketika saya menjadi presiden, dia merupakan top skorer di Serie B, dan kemudian Serie A di tahun berikutnya. Saya juga masih ingat dengan dua golnya di Madrid [di Liga Champions 2008].”

“Saya menyesalkan dia akan meninggalkan klub setelah musim ini.”


-goal.com-

0 komentar: